Profil SMK Amaliah

SMK Amaliah 1 adalah bagian dari Yayasan Pusat Studi Pengembangan Islam Amaliyah Indonesia (YPSPIAI), yang merupakan penyelenggara pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Bogor. Dalam rangka mendukung program pendidikan maka pada tanggal 14 Mei 2008,  Yayasan Pusat Studi Pengembangan Islam Amaliyah Indonesia (YPSPIAI) mendirikan SMK Amaliah 1.

SMK Amaliah 1 didirikan berdasarkan Ijin Pendirian: Tahun Ajaran 2008/2009 dan No. SK Pendirian: 421/104-DISDIK pada tanggal 14 Mei 2008. Yang beralamat di Jl. Raya Tol Ciawi No. 1 Desa Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Setelah SMK Amaliah 1 mulai beroperasi sejak tahun 2008, hingga saat ini sudah meluluskan banyak lulusan yang berkulitas, serta melakukan pengembangan sekolah dari berbagai aspek untuk mengutamakan kualitas, profesionalitas dan pelayanan prima. SMK Amaliah 1 Terakreditasi A, dengan No. SK Akreditasi: 421/63-DISDIK pada tanggal: 05 Juni 2012.

Visi dan Misi SMK Amaliah

Visi Sekolah adalah imajinasi moral yang dijadikan dasar atau rujukan dalam menentukan tujuan atau keadaan masa depan sekolah yang secara khusus diharapkan oleh Sekolah. Visi Sekolah merupakan turunan dari Visi Pendidikan Nasional, yang dijadikan dasar atau rujukan untuk merumuskan Misi, Tujuan sasaran untuk pengembangan sekolah dimasa depan yang diimpikan dan terus terjaga kelangsungan hidup dan perkembangannya.

Visi SMK Amaliah 1&2 Ciawi :

Menjadi Sekolah Menengah Kejuruan Berkualitas Yang Menyatu Dalam Tauhid

Misi SMK Amaliah 1&2 Ciawi :

  1. Mengintegrasi nilai-nilai tauhid pada setiap mata pelajaran
  2. Berorientasi pada praktik 70 % dan Teori 30 %
  3. Proses pembelajaran dilakukan menyenangkan dan aplikatif
  4. Penilaian berdasarkan ketuntasan kompetensi
  5. Membekali lulusan dengan keterampilan yang maslahat

Tujuan SMK Amaliah 1&2 Ciawi :

  1. Menyiapkan peserta didik agar terbentuk dirinya menjadi insan yang berguna dan memiliki akhlakul karimah
  2. Menyiapkan peserta didik untuk memasuki lapangan kerja serta mengembangkan sikap profesional
  3. Menyiapkan peserta didik agar mampu memilih karir, mampu berkompetisi dan mampu mengembangkan diri
  4. Menyiapkan tamatan agar menjadi warga negara yang produktif, adaptif dan kreatif