Penyerahan Peserta PKL Daring SMK Amaliah 1&2 Ciawi Kepada Universitas Djuanda

SMK Amaliah 1 & 2 telah melaksanakan penyerahan peserta Praktik Kerja Lapangan atau lebih dikenal dengan PKL kepada Universitas Djuanda Bogor. Penyerahan ini dilaksanakan secara daring pada tanggal 17 Februari 2021 dengan dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah, Wakasek Humdi, Kepala Kompetensi, pembimbing PKL serta perwakilan dari Universitas Djuanda sebagai penerima peserta PKL daring.

Penyerahan ini dengan melepaskan sebanyak 69 peserta PKL yang terdiri dari berbagai macam kompetensi keahlian yaitu; Teknologi Komputer dan Jaringan (TKJ), Multimedia (MM), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) dan Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL).  

Dalam penyerahan ini, peserta PKL daring mendapatkan pengarahan langsung dari Kepala Sekolah, Bapak Gugun Gunadi, M.Pd., MOS. Beliau mengatakan bahwa PKL daring ini merupakan salah satu bagian terpenting dalam proses pembelajaran, maka dari itu diharapkan peserta PKL dapat menjalani program PKL daring ini dengan sebaik mungkin. Tujuan PKL daring ini sendiri adalah untuk memberikan pengalaman kepada peserta PKL, selain itu dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan kompetensi keahlian masing-masing.

Bapak Andri Brawijaya, SH.I., MH dalam sambutannya, mengatakan bahwa Universitas Djuanda menerima dengan sangat baik para peserta PKL daring ini. Diharapkan peserta PKL daring ini memiliki disiplin yang tinggi dan tanggungjawab yang besar dalam mengerjakan semua tanggungjawabnya.

Program PKL Daring ini merupakan program pertama yang dilaksanakan, dimana pada tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan secara luring. Program ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No.50 Tahun 2020 tentang pelaksanaan  praktik kerja lapangan dalam masa darurat penyebaran  Corona Virus Desease (COVID- 19).